Breaking

Thursday, December 5, 2019

Solo Travelling: Ini Rekomendasi 5 Destinasi Menarik Jika Kamu Ingin Traveling Sendirian

tujuan-solo-travelling
Solo Travelling | Rekomendasi Tujuan berlibur sendiri

Ruangsejarah.web.id – Travelling sendiri dan menjadi diri sendiri memang butuh sebuah keberanian untuk menjelajah kawasan-kawasan yang belum pernah kamu kunjungi. Ada banyak tempat yang ingin kamu kunjungi dan ada banyak tempat wisata yang sudah kamu masukkan dalam list perjalanan kamu.

….Takut pergi sendiri?

Mungkin ini menjadi masalah tersendiri bagi kamu untuk melakukan travelling atau perjalanan ke suatu tempat. Apalagi kebiasaan kamu berpergian secara ramai atau rombongan, solo travelling akan menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan bagi kamu, apalagi kamu seorang wanita!

…Benar nggak?

Kalau  difikir lagi memang nggak ada salah sih, ada benarnya juga! Tapi nggak semuannya benar, masih ada titik yang dapat kamu kaji dan fikir ulang kembali mengapa solo travelling juga baik buat kamu.

Pertama, dengan solo travelling dapat membentuk kemandirian kamu. Bagaiaman tidak, ketika kamu pergi kesuatu tempat secara sendiri maka apapun hal yang kamu jumpai akan kamu selesaikan sendiri.

Nyari tempat penginapan sendiri, nyari tempat kuliner enak sendiri, kunjungi tempat wisata juga sendiri tuch. Tapi kamu tetap ditemani oleh hanphone cerdas kamu, don’t worry!

Kedua, Solo travelling mampu meningkatkan rasa pecaya dalam diri kamu. Satu hal yang menjadi penting saat kamu travelling adalah wajib hukumnya kamu percaya pada diri kamu sendiri. Hal yang membuat kamu merasa ragu adalah ketika kamu tidak percaya apa yang hati kecil kamu katakan, ada banyak ragu dalam diri kamu. Nah, dengan berpergian sendiri maka akan mampu melatih meningkatkan rasa percaya diri kamu.

…Benar juga sih,

Setelah tadi melakukan setiap kegiatan sendiri, mencari sesuatu sendiri hingga makanpun sendiri membuat kamu terbiasa melakukan segala macam aktifitas sendiri. Hal-hal seperti ini makin meningkatkan rasa pecaya diri kamu.

Jadi, baik bagi kamu yang kurang PD untuk mencoba melakukan solo trip ke suatu tempat dengan perencanaan yang matang.

Ketiga, meningkatkan rasa empati kamu.  Begini, ketika kamu travelling sendirian ke suatu daerah tertentu maka akan banyak hal dan peristiwa yang akan kamu jumpai. Mulai dari tempat yang membius kamu hingga terlena dan kadang kala peristiwa-peristiwa social yang secara tak terduga meuncul dihadapan kamu.

Misalnya:

Kamu melihat ada banya tunawisma, ada banyak pengamen dengan keterbatasan anggota tubuh hingga melihat hal-hal lainnya. Peristiwa-peristiwa social ini dipastikan mampu membangkitkan rasa empati kamu terhadap sesama. Lebih jauh lagi, peritiwa-peritiwa seperti ini memancing jiwa kamu untuk berinteraksi sendiri dan merenungkan peristiwa-peristiwa tersebut.

Tiga hal ini adalah sisi lain yang akan kamu dapatkan ketika kamu akan melakukan solo travelling ke suatu daerah.

…jadi,

Nggak perlu takut pergi sendirian, perbanyak informasi dikepala dan catatan kecil kamu sebelum kamu berpergian sendiri, ini akan lebih memudahkan kamu selama perjalanan ke tempat tujuan kamu.

Nah, kali ini saya ingin memberikan 5 tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan solo trip kamu. Berikut deskripsinya:

Malang, Indonesia: Kota cantik nan aman di Asia Tenggara

tujuan-solo-travelling
Solo Travelling | Rekomendasi Tujuan berlibur sendiri

Bagi orang Indonesia, Malang bukanlah nama yang asing. Tempat ini memang sudah menjadi tujuan wisata orang-orang di Indonesia.

..nah,


Solo Traveller, Kota Malang bisa menjadi tujuan kamu untuk travelling. Tak harus ke luar negeri, di Malang juga bisa kam dapatkan tempat-tempat yang epic untuk tujuan travelling kamu. Ada banyak kok tempat yang bisa kamu kunjungi di Malang.

…Misalnya:

 Kamu bisa mengunjungi Museum Angkut, museum ini sangat terkenal dengan koleksi-koleksinya yang unik dan menarik.  Ada banyak koleksi alat transportasi dari zaman ke zaman dengan unsur seni tinggi yang terandung didalamnya.

Ini salah satunya, ada banyak tempat yang bisa kamu lakukan di Kota Malang ini. Sehabis travelling sendirian, kamu bisa sejenak menikmati indah dan sejuknya kota Malang dimalam hari. Nikmati pemandangan dan sensasi yang menyenangkan selama berada di Kota Malang.

Hong Kong, tujuan aman dan ramah bagi traveller

tujuan-solo-travelling
Solo Travelling | Rekomendasi Tujuan berlibur sendiri

Tempat rekomndasi selanjutnya adalah Hongkong. Ada banyak tempat yang bisa kamu jelajah selam di Hongkong. Mulai dari suasana gunung hingga kunjungan ketempat-tempat yang bernilai sejarah.

…Aman nggak?

Bagi Solo Traveller, jaminan keamanan menjadi hal yang nomor satu. Prioritas dari perjalanan mereka adalah rasa aman dan nyaman.

Untuk masalah ini, kamu bisa dapatkan di Hongkong. Namun, walaupun demikian kamu harus tetap berhati-hati. Niat jahat itu bukan hanya masalah niat namun juga karena ada kesempatan untu melakukannya, so jangan buka kkesempatan itu.

Saat ini, Hong Kong memang menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Ada banyak wisatawan dari mancanegara yang berkunjung ke Hong Kong untuk sekedar berlibur dan menikmati indahnya Hong Kong.

Misalnya:

Ada Madame Tussauds yang terkenal di dunia, ditempat ini kamu bisa hangout dan berfoto selfie dengan selebriti favorit Anda di 11 zona interaktif;

Kamu juga bisa mencoba untuk naik bus bertingkat dua Hong Kong pertama yang menggabungkan tamasya dengan santapan gourmet di Crystal Bus Sightseeing and Dining Tour atau yang tidak boleh kamu lewatkan yakni menghabiskan satu hari dengan karakter-karakter terkenal Disney di Hong Kong Disneyland.

….bagaimana?

Ini tentu menjadi hal yang sangat mengasyikkan berSolo Travelling ke Hong Kong.

Tokyo, Japan: Sendirian menjelajah negeri para Sinobi

tujuan-solo-travelling
Solo Travelling | Rekomendasi Tujuan berlibur sendiri

Kedengarannya agak sedikit ngeri sich! Bayangin aja dech Jepang yang merupakan markas para Sinobi? Sedang asyik travelling sendiri dan tiba-tiba Sinobi datang menyerang anda..

…haha,

Itu mah dulu, sekarang Jepang menjadi tempat yang sangat aman jika kamu ingin pergi travelling sendirian. Nggak usah takut Jepang nggak seperti yang kamu imajinasikan ketika habis menonton film-film Sinobi atau Gengster.

Jepang juga terkenal dengan sebutan Negeri Matahari Terbit. Di Jepang ada banyak wisatawan dari mancanegara yang berkunjung ketempat ini. Kebudayaan menjadi hal yang memiliki nilai tambah bagi wisata Jepang ini.

…Kenyamanan, keamanan dan kebudayaan menjadi hal yang utama,

Lihatlah ketika seseorang mengunjungi Jepang, ada kalanya mereka dipakaikan pakaian khas Jepang. Unik  lho! Rambutkamu di anyam seperti halnya orang Jepang asli, tentu ini menjadi hal yang sangat menarik dear.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati disalah satu taman hiburan indoor terbaik yang ada di Jepang, Sanrio Puroland dan kamu bisa berswafoto dengan tokoh-tokoh menggemaskan yang sangat terkenal seperti Hello Kitty, Gudetama, Pom Pom Purin, dan lainnya.

…atau,

Kamu ingin menikmati pertunjukan Sumo, disini bisa kamu saksikan pertunjukan manusia-manusia yang berukuran besar ini. Ini sungguh akan menjadi pertunjukan yang sangat luar biasa.

Seoul, Korea: Menikmati  Festival Korea secara langsung

tujuan-solo-travelling
Solo Travelling | Rekomendasi Tujuan berlibur sendiri

Mungkin saat ini kamu menjadi K-Pop Lovers sejati yang hanya menikmati penampilan-penampilan dari artist yang berasal dari Korea ini.

…Mengapa tak coba jelajah negaranya?

Rencanakan sebaik mungkin solo travelling kamu ke korea, hal ini baik kamu lakukan agar setiap detik perjalanan kamu selalu bermakna dan dapat kamu nikmati dengan baik dan nyaman.

Misalnya:

Gali informasi dan catat tanggal-tanggal event budaya yang ada di Korea ini. Setiap event tersebut aka nada festival-festival menarik yang akan kamu jumpai.

…nah,

Jika kamu tidak mencatat jadwalnya terlebih dahulu maka bisa jadi kamu akan kehilangan moment-moment penting seperti festival ini, rugi lho!

Melbourne, Australia: Travelling ke Negerinya para Kangguru

tujuan-solo-travelling
Solo Travelling | Rekomendasi Tujuan berlibur sendiri

Ini adalah destinasi ke lima yang saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin solo travelling.  Tempat ini sangat menarik untuk kamu melakukan perjalanan sendiri, ada banyak tempat yang bisa kamukunjungi sebagai agenda perjalanan kamu.

Kota yang berada di Benua terkecil didunia ini memiliki banyak tempat yang bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk kamu kunjungi. Ibu kota Australia sangat menarik dengan adanya taman-taman hijau, galeri yang estetik, museum, pusat perbelanjaan hingga bangunan arsitektur yang sangat memanjakan mata Anda.

Untuk mendapatkan sensai yang lebih menarik makan cobalah bergabung dalam tur sehari ke Twelve Apostles untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari tumpukan batu kapur di pantai Great Ocean Road atau kamu bisa melakukan kunjungi kebun-kebun anggur Lembah Yarra untuk mencicipi anggur terbaik di Australia.

…dijamin, ini akan menjadi sensasi yang sangat luarbiasa!

Jangan pernah takut untuk melakukan Solo Travelling, ini akan menjadi hal yang sangat menarik lho. Terutama ketika kamu mendapatkan sensasi travelling yang kamu targetkan.

…satu hal yang menjadi penting?

Jangan menyepelekan sebuah rencana, memang ada ungkapan yang mengatakan bahwa “The best plan is no plan”. Jangan gunakan moto ini jika kamu ingin Solo Travelling, tak aman bagi kenyamanan berpergian kamu.
Sebaiknya,

Kamu rencanakan semua yang akan menjadi aktifitas kamu selama berpergian, jangan membuat perencanaan di saat kamu sedang travelling, ini akan membuat kamu akan sedikit kebingungan akan bertujuan kemana?

Perbanyak browsing dan mencari informasi detail rute perjalanan, tariff transportasi serta transportasi apa yang dapat kamu gunakan ketika hendak melakukan perjalanan sendirian.
Saat ini sangat mudah, kamu bisa mengecek informasi perjalanan kamu dengan cukup menggunakan apliasi yang sudahada di smartphone kamu.

Misalnya:

Untuk mengecek tarif perjalanan menuju tempat yang kamu targetan dengan menggunakan aplikasi Traveloka.com atau Tiket2.com dan banyak aplikasi lainnya. Untuk mengecek hotel ditempat tujuan kamu bisa menggunakan aplikasi Trivago.com ataupun aplikasi lainnya.

…rumusnya,

Instal terlebih dahulu semua aplikasi yang akan kamu butuhkan sebelum dan selama perjalanan kamu. Hal-hal seperti ini dapat mempermudah kamu dalam solo travelling.

…Jangan sibuk-sibuk mencari payung ketika sudah hujan, sebuklah mencari payung yang bagus sebelum hujan turun karena itu akan lebih bermanfaat dan kamu tidak kebasahan….


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot